Photo by Thirdman from Pexels

Review of the Emerging Evidence Demonstrating the Efficacy of Ivermectin in the Prophylaxis and Treatment of COVID-19

Sejak wabah Covid-19 berkembang, para peneliti berupaya mengupayakan meenemukan pengobatan yang sekiranya dapat secara efektif memberikan perawatan dan kesembuhan pada pasien COVID-19. Mereka berupa untuk meninjau ulang basic science, translational, dan juga data klinis, serta pengujian klinis untuk penggunaan therapeutic agents.

Mayoritas agen yang diuji coba gagal memberikan bukti kemanjuran yang dapat direproduksi dan definitif dalam mengurangi kematian COVID-19 dengan pengecualian  corticosteroids pada penyakit sedang hingga berat. Baru-baru ini, bukti telah muncul bahwa agen antiparasit oral Ivermectin menunjukkan banyak mekanisme antivirus dan anti-inflamasi dengan hasil percobaan yang melaporkan manfaat hasil yang signifikan. Mengingat beberapa belum lulus peer review, beberapa kelompok ahli termasuk Unitaid/World Health Organization telah melakukan upaya global yang sistematis untuk menghubungi semua peneliti percobaan aktif untuk dengan cepat mengumpulkan data yang diperlukan untuk menilai dan melakukan meta-analisis.

References:

Kory, P., Meduri, G. U., Varon, J., Iglesias, J., & Marik, P. E. (2021). Review of the Emerging Evidence Demonstrating the Efficacy of Ivermectin in the Prophylaxis and Treatment of COVID-19. American Journal of Therapeutics, 28(3), e299–e318. https://doi.org/10.1097/MJT.0000000000001377

Silahkan membaca informasi lebih detail pada url berikut: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC8088823/

Silahkan mendownload dokumen artikel ilmiahnya dalam bentuk pdf pada: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC8088823/pdf/ajt-28-e299.pdf PDF (976K)

Contact:

Untuk pertanyaan terkait dengan artikel ini, dapat menghubungi:

dr. Adrianta Surjadhana, AIFO melalui email adrianta@ciputra.ac.id atau adrianta2001@yahoo.com 

Konsultasi dengan dr. Adrianta Surjadhana, AIFO melalui WA
About the author : Admin

Website ini dikelola oleh Program Studi Informatika Universitas CIputra. Semua artikel yang dimuat merupakan milik penulis, dan pengelola website tidak bertanggung jawab terhadap isi artikel. Silahkan memanfaatkan isi website ini dengan penuh kesadaran dan melalukan validasi maupun cek dan ricek sebelum memanfaatkannya.

Leave A Comment